Pages

Mengenai Saya

Foto saya
Palembang, Sumatera Selatan, Indonesia
This blog tell about my lesson, knowledge and my experience. I get to post them for my task. Thank's to sir Ony Kuswara, my teacher and thank's for you cause you're looking my blog :)
Diberdayakan oleh Blogger.

Senin, 31 Oktober 2011

Olahraga Tidak Menyiksa

Pernah ga sih, ngerasa bahwa kita berolahraga itu sebagai sebuah siksaan? Kalau pernah, berarti kita satu pendapat, dulunya. Dulu sebelum menjadi finalis SOYJOY Healthylicious, olahraga menjadi hal yang berat banget buat dilakukan. Olahraga? Ya, pastinya pernah olahraga. Sering? Hmmmmmm….. Yah 2-3 kali seminggulah. Durasinya? Yaaaaaa, sekitar 30 menit gitu deh, yah kalo inget sekitar 15 menitlah.

Itulah saya dulu. Itu dulu. Bahkan pertama kali gym dari SOYJOY, saya masih suka ngerasa kalau olahraga itu adalah beban yang sangat berat. Bayangkan saja, saya harus membakar kalori dan berkeringat sehabis oulang kerja. Haduh, capeknyo bunda.

Tapi kembali lagi saya mengingatkan bahwa itu semua adalah datang dari pikiran kita ya. Mari kita mengatur (set) pemikiran kita sendiri (mind). Set your own state of mind. Ingat kan dulu artikel tentang nasi, yang membuat kita tidak bisa lepas dari nasi adalah state of mind kita, nah, sekarang mari kita mengubah pemikiran kita kalau olahraga itu menyenangkan.

Caranya? Berdasarkan pengalaman saya, saya punya beberapa tips sebelum berolahraga :

- Pilihlah olahraga yang anda banget. Ada begitu banyak jenis olahraga bertebaran di seantero bumi ini. Mulai dari olahraga gerak cantik sampai olahraga macho. Mulai dari aerobik hip hop sampai menganggkat beban 50 kg. Ada semua, tinggal nyari yang pas dengan kita. Kadang ada beberapa cowok agak malu kalau ikut kelas yoga, jangan malu!!! Kalau kita memang suka yoga dan nyaman dengan olahraga itu kenapa enggak?

- Tersenyumlah selama olahraga. Jangan nyengir yah (hahahhaha, tar disangkain kenapa lagi). Tersenyum dalam artian bawalah perasaan bahagia sewaktu olahraga. Pasti hati adem dan kepala dingin.

- Buatlah target anda di kepala anda. Tapi buatlah target yang sekiranya bisa memotivasi anda. Seperti saya, sering banget saya kalau sedang olahraga, ngomong ke diri sendiri “Hussss, pergilah jauh-jauh racun”. Kalimat itu sering banget diucapin, didalam hati tapi yah, jangan teriak-teriak.

- Pilihlah tempat olahraga yang memang nyaman untuk anda, yang kira-kira suasananya menyenangkan buat anda. Entahlah itu dari segi tempat, suasana, jarak dari rumah dan lain sebagainya.

- Bertemanlah dengan orang yang juga ingin berolahraga santai dan menyenangkan. Itu membuat kita termotivasi dan lebih semangat. Seperti kata pesan orang tua kita dulu : “Kalau mau pintar, bertemanlah dengan orang pintar, maka kau akan tau cara menjadi pintar. Kalau mau jahat, bertemanlah dengan pencuri, maka kau akan fasih untuk mencuri.” Sama aja dengan olahraga ini, bertemanlah dengan orang-orang yang berolahraga secara menyenangkan, maka kau akan tau caranya.

Nah, itu dia cara dari saya. Berpikir untuk berolahraga langsung hari ini? Come on, let’s move your body and hit the town!

Yuk berolahraga!
separador

0 komentar:

Posting Komentar

Followers