Pages

Mengenai Saya

Foto saya
Palembang, Sumatera Selatan, Indonesia
This blog tell about my lesson, knowledge and my experience. I get to post them for my task. Thank's to sir Ony Kuswara, my teacher and thank's for you cause you're looking my blog :)
Diberdayakan oleh Blogger.

Selasa, 10 April 2012

Saya yakin hampir semua orang pasti minum kopi bahkan hampir setiap orang minum 3 – 4 gelas sehari. Tapi kebanyakkan orang tidak menganggap kopi sebagai minuman sehat.

Ya tentu saja karena kebanyakkan orang minum kopi dengan dicampur gula ataupun pemanis buatan yang akhirnya membuat kopi tersebut menjadi minuman yang tidak sehat.

Sekarang saya akan memberikan trik atau tips kepada anda bagaimana membuat secangkir kopi yang sehat dan apa saja yang harus diperhatikan pada saat menyeduh secangkir kopi.

Pertama, Mungkin anda pernah mendengar bahwa kopi mengandung senyawa yang tidak sehat sehingga dapat memberikan efek negatif terhadap kesehatan kita. Tapi kabar baiknya adalah kopi memiliki konsentrasi tinggi sehingga bermanfaat sebagai antioksidan, nutrisi fenolik, asam klorogenat, dan senyawa lain yang sehat dan dapat menangkal senyawa yang buruk.

Bahkan, kopi dianggap sebagai penyedia antioksidan bagi kebanyakan orang Amerika. Meskipun banyak fakta yang mengatakan bahwa banyak orang Amerika tidak mendapatkan antioksidan yang cukup dari buah dan sayuran, sehingga kopi akhirnya menjadi sumber terbesar mereka.

Anda harus mencoba untuk mendiversifikasi sumber antioksidan anda dari buah-buahan, sayuran, rempah-rempah, buah, kacang, coklat tanpa pemanis organik, teh, dan ya, bahkan kopi jika Anda menyukainya.

Jadi apa cara terbaik untuk membuat secangkir kopi sehat? Nah, ini dia 3 trik saya yang paling penting untuk memaksimalkan manfaat dari kopi dan meminimalkan efek negatif :

1. Pertama-tama, Hindari penambahan gula halus atau pemanis buatan berbahaya. Ganti dengan sirup organik sebagai pengganti pemanis, bahkan jika anda menyukai kopi hitam tanpa pemanis itulah kopi yang sehat.

Jika Anda suka minum kopi di sebuah warung kopi, pastikan untuk menghindari semua jenis kopi mewah (latte rasa manis, frappuccinos, dll) karena kopi tersebut mengandung banyak gula tambahan atau pemanis buatan. Beberapa dari minuman kopi mewah di Starbucks atau kedai kopi lain dapat memiliki 300-400 kalori hanya dalam satu kopi! Jelas tidak baik untuk tubuh Anda atau gula darah ataupun insulin.

Sebuah kopi latte atau cappucino tidak akan berbahaya selama Anda pastikan untuk meminumnya tanpa pemanis, dan kemudian menggunakan stevia Anda sendiri jika Anda membutuhkan rasa manis ringan.

2. Anda juga harus mencoba untuk MENGHINDARI di semua CREAMER jelek (cair atau bubuk), yang biasanya dibuat dengan padatan sirup jagung dan minyak terhidrogenasi (lemak trans berbahaya).

Atau, lebih baik lagi, yang biasa saya gunakan adalah susu kelapa / krim sebagai salah satu alternatif creamer sehat. Saya mendapatkan ini dengan membeli se kaleng susu kelapa organik, dan kemudian setelah saya membuka kaleng (Diguncang terlebih dahulu sebelum membuka), saya menyimpan susu kelapa tersebut di lemari es dalam sebuah wadah.

Santan kental krim merupakan pilihan sehat untuk creamer kopi karena itu dimuat dengan super lemak jenuh sehat yang disebut trigliserida rantai menengah (MCT), yang dikenal untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan metabolisme Anda! Plus, santan dalam kopi hanya biasa lezat! Ini pilihan creamer sehat terbaik.

Ketika pengunjung datang ke rumah, kami membiasakan menghidangkan kopi yang dilengkapi dengan santan susu tersebut dan mereka sangat menyukainya.


Kayu Manis

3. Jika Anda ingin membuat kopi yang mempunyai antioksidan sehat, anda dapat mempertimbangkan untuk mencoba menggunakan kayu manis dan ditambahkan ke kopi Anda (kayu manis dapat membantu mengontrol gula darah dan memiliki banyak manfaat kesehatan lainnya). Ini juga benar-benar dapat membuat kopi anda tampak lezat!

Saya juga kadang-kadang suka menambahkan satu sendok teh bubuk kakao organik (non-manis) untuk kopi saya untuk membuat seperti kopi mocca . Bubuk kakao jika ditambahkan juga memberikan rasa enak dan dosis yang baik untuk antioksidan sehat ekstra (dan coklat juga dikenal untuk membantu menurunkan tekanan darah!)

Saya pribadi hanya minum kopi sekitar 3-4 kali per minggu, karena saya sensitif terhadap kafein dan tidak ingin kecanduan kafein seperti beberapa orang. Saya sering melihat orang setiap hari harus minum kopi 3 – 4 Gelas sehari karena jika mereka tidak melakukan itu dapat menyebabkan sakit kepala, itu adalah efek dari kafein. Saya memilih untuk menghindari kecanduan ini dengan hanya meminumnya sekitar 3-4 kali seminggu, dan aku minum teh seperti teh hijau, oolong, hitam, dan teh putih yang jauh lebih rendah pada kafein.

Jika anda menyukai kopi, jangan lupa share artikel ini kepada teman ataupun keluarga anda yang suka dengan kopi. Semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk anda semua.
separador

0 komentar:

Posting Komentar

Followers