Pages

Mengenai Saya

Foto saya
Palembang, Sumatera Selatan, Indonesia
This blog tell about my lesson, knowledge and my experience. I get to post them for my task. Thank's to sir Ony Kuswara, my teacher and thank's for you cause you're looking my blog :)
Diberdayakan oleh Blogger.

Sabtu, 07 Juli 2012

makna "panjang umur"


Seribu tahun merupakan waktu yang tidak singkat
Sedangkan satu hari merupakan waktu yang tidak lama
Di dunia ini, semuanya akan terasa
Entah apakah rasa itu

Meskipun kita hanya menikmati hidup
Dengan umur satu hari dan tidak lama
Kita sudah merasakan oksigen,
Walau hanya satu hari

Sedangkan dengan umur  seribu tahun,
Kita sudah merasakan banyak hal
Suka cita, canda tawa, sedih senang
Bahkan terkadang merindukan mati

Untuk apa hidup hingga seribu tahun?
Namun, tak memiliki guna bagi orang lain
tidak ada yang mengenal
tidak ada yang mengenang

Dahulu, Saya tidak menginginkan panjang umur, karena itu adalah berat
Semakin hari, dosa akan bertambah
Saya telah salah mengartikan “panjang umur”
Saya mengartikan panjang umur sebagai “hidup yang lama yang akan menumbuhkan banyak dosa”

Apakah pengertian panjang umur yang sesungguhnya?
Panjang umur  “bukan karena seseorang memiliki umur yang panjang”
Janganlah takut untuk panjang umur !
Karena panjang umur yang sesungguhnya
Kebenaran yang telah dikatakan orang  “tidak akan mati”
Yang berarti selalu dikenang walau ia sudah mati
Berusahalah agar memberikan manfaat untuk orang lain
Itulah arti panjang umur yang sesungguhnya
Semoga panjang umur........
separador

0 komentar:

Posting Komentar

Followers